Selasa, 10 Mei 2016

Kategori:

Rektor UIJ Melantik Pengurus BEM Pereode 2016-2017

berita

Lembaga kemahasiswaan Universitas Islam Jember (UIJ) kembali mengukir sejarah. Salah seorang aktivis perempuan, Iqom Maria, 22, berhasil memimpin Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang biasanya dipegang oleh pria. Ini merupakan kali kedua BEM UIJ dipegang mahasiswi. Tiga tahun lalu, presiden BEM kampus milik NU itu, juga dipimpinan seorang mahasiswi, yakni Indri. Tampilnya ketua BEM perempuan itu sekaligus menunjukkan bahwa kemampuan mahasiwi tak kalah dengan mahasiswa.
Iqom Maria terpilih dalam kongrres BEM UIJ yang berlangsung dua pekan lalu. Dia mengalahkan kandidat pria, Moh. Asrofi, yang sama-sama dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dari 18 suara yang dinyatakan sah, Iqom, panggilan akrabnya, berhasil meraih 12 suara, sementara rivalnya, Asrofi hanya meraih lima suara, satu suara absen.
Bersama belasan anggota pengurus BEM lainnya, Senen kemarin Iqom dilantik oleh Rektor UIJ, Drs H Abdul Hadi, S.Pd,.SH.,MM di Aula Ulum AA, lantai dua UIJ.Pelantikan dihadiri semua organisasi kampus di lingkungan UIJ, antara lain seperti Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan sejumlah undangan yang lain.Sedangkan dari luar UIJ antaralain adalah BEM Unvesitas Muhammadiyah (Unmuh), IKIP PGRI Jember, STIE MANDALA, IAIN Jember, dan Universitas Jember

Fakultas Pertanian UIJ

Author & Editor

Informasi dan berita yang dipublikasikan ini merupakan bagian dari media penyampaian informasi dalam bentuk web.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © FAPERTA UIJ™
Developed by Jemberhosting.com